Rabu, 02 Juli 2014

Diumumkan Serentak, Penerimaan Siswa Baru Tingkat SMP




KISARAN|SUMUT24
Pengumuman penerimaan siswa baru tingkat SMP dibeberapa sekolah menengah pertama Negeri yang ada di Kota Kisaran dilakukan secara sereantak pada Selasa (1/7).

Pantauan SUMUT24, pengumuman dilakukan secara serentak pukul 15.00 WIB, para orang tua siswa terlihat memadati halaman sekolah di beberapa sekolah negeri jalan Madong Lubis Kisaran.

Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru (PPSB) SMP negeri 1 Kisaran Bambang Hermoyo mengatakan, dalam penerimaan siswa baru tahun ajaran 2014 ini diseleksi berdasarkan nim tertinggi 360 siswa yang diterima ujarnya.
“Untuk siswa yang lulus seleksi tanggal 5 akan dilakukan ujian tertulis guna menentukan kelas unggulan,” jelasnya saat ditemui SUMUT24, Selasa (1/7).

Menurutnya, di SMP Negeri 1 Kisaraan, sebanyak 434 siswa yang mendaftar dari 360 siswa yang diterima tercatat, Putri Aulia Rahma dari SDN 010086 Selawan, memperoleh NIM tertingi 28,70 dari seluruh pendaftar yang ada.

Selain siswa yang berperestasi secara akademik  memiliki NIM sesuai ketentuan yang ada, SMP Negeri 1 Kisaran juga memberikan kesempatan kepada siswa yang berprestasi dibidang olahraga, salah satunya Reidho Ananda yang hanya memiliki nim 19,75 dan Tania  Dara Salsabila dengan NIM 22,75 yang pernah meraih juara I renang antar pelajar se kabupaten Asahan.

"Para siswa berprestasi tersebut kami terima karena memiliki prestasi diluar sekolah dengan melampirkan sertifikat prestasi dibidangnya",ujar Bambang.

Sementara itu di SMP Negeri 3 kisaran, pemandangan  yang sama juga terlihat di halaman sekolah SMP Negeri 3 Kisaran, puluhan orang tua siswa berduyun-duyun melihat papan pengumuman hasil penerimaan siswa baru tersebut.

Dari sebanyak 645 yang mendaftar, sebanyak 360 siswa yang diterima dengan nilai tertinggi 28,45 diperoleh Al Munawar Gozi, sementara nilai terendah 24,05. (Bens/Her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar