Minggu, 22 Juni 2014

Berbagi Kebahagian, Keluarga Besar Bupati Asahan Santuni Kaum Duafa



KISARAN|SUMUT24

Keluarga besar Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memanfaatkan bulan Rajab untuk kembali menyantuni  kaum duafa, penggali kubur dan bilal mayit, Sabtu (21/6) kemarin.

Sekitar 1000 orang kaum duafa, bilal mayit, nazir masjid, penggali kubur dan kader posyandu yang berada di empat kecamatan masig-masing Kecamatan Tinggi Raja, Setia Janji, Buntu Pene dan Bandar Pasir Mandoge memadati halaman rumah ladang peninggalan ayahanda Bupati Asahan, Abdul Manan Simatupang di Dusun 3 Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja.

Menurut Buya Taufan, sapaan akrab Bupati, santunan terhadap masyarakat sekitar selalu digelar pada bulan Rajab, jelang Ramadan untuk memberikan kebahagiaan kepada kaum duafa dan masyarakat sekitar.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin yang kami bersama keluarga gelar pada bulan Rajab, jelang Ramadhan.  Saya dan keluarga sangat berbahagia karena sudah bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama masyarakat Asahan, khususnya kaum duafa, bilal mayit, nazir masjid, penggali kubur dan kader posyandu yang berada di empat Kecamatan yang memang sengaja kami undang dengan penuh hormat untuk mendoakan arwah Kakek kami  dan Ayahanda Kami H Abdul Manan Simatupang yang sudah terlebih dahulu dipanggil oleh ALLAH SWT,” sebut Bupati.

Bupati juga minta di doakan agar bersama keluarga tetap diberi kekuatan untuk tetap peduli wong cilik, tetap dapat berbagi kebahagiaan dengan kaum duafa, nazir masjid, bilal mayit dan penggali kubur.

Tausiah yang disampaikan Ustad dari MUI Kabupaten Asahan memberikan pencerahan agama dalam kegiatan itupun banyak menguraikan tentang keutamaan bersedekah. Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang menjadi contohnya.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang rutin setiap tahunnya menggelar acara santunan seperti ini, tapi kehidupannya terus sukses, bahkan derajatnya terus diangkat Allah SWT,” jelasnya.

Pantauan SUMUT24, dalam acara tersebut, santunan yang diserahkan oleh Bupati dan keluarga adalah berupa beras, sarung dan sembako. Acara penyantunan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Sekda Kabupaten Asahan Sofyan MM, Ketua MUI Asahan Drs Salman Tanjung, Ketua IMTAQ Asahan Ustad Kosim Marpaung dan Jajaran SKPD Pemkab Asahan. (Her)

Edisi 647 Tahun III| Senin, 23 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar