Rabu, 25 Juni 2014

Pangdam I/BB Tinjau Lokasi Karya Bakti TNI




KISARAN|SUMUT24 

Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Istu Hari Subagio didampingin Wakil Bupati Asahan H Surya BSc serta para petinggi TNI AD jajaran Kodam I/BB, Danrem 022/PT Kolonel Inf. Arm. Broto Guncahyo S.Sos, Dandim 0208 Asahan  Letkol Inf. Ayub Akbar, meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Silau Baru, Kecamatan Silau Laut, Rabu (25/6).

Dalam peninjauan tersebut, Pangdam dan Wakil Bupati serta rombongan juga di dampingi oleh beberapa pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Asahan, anggota TNI Kodim 0208 Asahan, Unsur FKPD kabupaten asahan, Camat Silau Laut Sunardi dan Muspika serta para Kades se-Kecamatan Silau Laut dan tokoh masyarakat, khususnya yang berada di Desa Silau Baru. Dalam sambutannya Pangdam TNI Istu Hari Subagio mengatakan, kehadirannya kelokasi untuk mengecek secara langsung kegiatan yang dilaksanakan prajuritnya apakah sesuai dengan laporan yang diterimanya. 

"Allhamdulillah, kegiatan ini sesuai dengan yang dilaporkan Dandim kepada saya. Sudah hampir 80 % selesai," ujar Pangdam. 

Lanjut pangdam, selain di Desa Silau Baru, TNI juga  melaksanakan 7 kegiatan di lokasi yang berbeda, " dari total 8 kegiatan di kabupaten asahan, di daerah bapak ibu ini kita laksanakan 4 kegiatan, " beber Istu disambut tepuk tangan masyarakat.

Sambung Istu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari pemkab asahan dalam kegiatan selanjutnya. " Kita punya 33 ribu Prajurit, kita punya peralatan, tapi dana pemkab yang punya. TNI siap kalau diminta tenaga, " terangnya lagi.

Diakhir kata sambutannya, menjelang Pilpres 9 Juli, pangdam memastikan TNI akan bersikap netral, " silahkan bapak ibu berikan hak suara, TNI netral. Kita hanya mengawal jalannya demokrasi " tegas istu mengakhiri sambutannya. 

Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc mewakili Bupati Asahan mengatakan, pihak Pemkab Asahan siap mendukung pelaksanaan karya bakti TNI di tahun yang akan datang. 

"Bila dananya ada, mencukupi, untuk kegiatan selanjutnya kita (Pemkab) akan meningkatkan anggaran, " janji Surya dihadapan para undangan.

Kepala Desa Silau Baru, M Sofian dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemkab asahan terlebih kepada pihak TNI yang sudi melaksanakan Karya Bakti TNI tahun 2014 didaerah mereka.

Informasi diperoleh SUMUT24, selain pengerasan jalan sejauh 2.383 M di desa Silo Laut, TNI juga melaksanakan kegiatan serupa dilokasi lain,  3 dikecamatan Bandar Pasir Mandoge, 1 di desa sei kepayang dan sisanya di desa Silo Baru kecamatn Silo Laut. (Her) 

Sumut24 Edisi 650 Tahun III | Kamis, 26 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar