Selasa, 24 Juni 2014

Pondok Pesantren Darul Jalal Asahan Bekali Anak dengan Pengetahuan Agama





ASAHAN|SUMUT24
Bagi orang tua sudah merupakan kewajiban untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Pendidikan tersebut, mencakup untuk kehidupan di dunia maupun di akhirat, yakni bekal pengetahuan agama yang diberikan sejak dini kepada anak.

Banyak pilihan yang bisa dilakukan orang tua, diantaranya menyekolahkan anaknya di Pondok Pesantren Darul Jalal yang beralamat di Dusun I Desa Banjar Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan. Selain pengetahuan umum, anak juga akan mendapatkan pendidikan agama yang mumpuni.


Ponpres yang baru diresmikan sejak tahun 2012 ini, memiliki visi dan misi untuk mencerdaskan anak bangsa serta menciptakan generasi yang berakhlakul karimah dan agamis, sesuai dengan cita-cita dan harapan bangsa.  

Kepala Ponpres Darul Jalal, Ustad Herman Hanafi mengatakan, kehadiran Pondok Pesantren di desanya ini mendapatkan apresiasi dan sambutan  yang baik dari masyarakat sekitar. Dengan memasukkan anak belajar di Ponpres ini, nantinya anak akan dibekali pendidikan umum dan agama Islam,”ujar Ustad Herman Hanafi saat ditemui SUMUT24, Selasa (24/6).

Komitmen untuk memberikan pencerdasan kepada generasi muda dan memberikan pengetahuan keagamaan kepada anak anak usia sekolah menjadi bukti konkrit dilakukan Pondok Pesantren Darul Jalal di daerahnya dusun I Desa Banjar Kec Air Joman.
Selain itu, Ponpres ini telah  bersertifikat dan terdaftar serta memperoleh NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) sehingga pondok pesantren ini sudah setara dan sejajar dengan lembaga pendidikan yang lain.

Harapan  kami, dengan adanya Ponpres Darul Jalal ini, menjadikan pesantren memiliki kesan tersendiri bagi para orangtua untuk memilih pesantren sebagai tempat pendidikan terbaik dengan harapan anak akan mendapatkan pendidikan yang unggul baik pendidikan agama dan pendidikan akademik sehingga anak akan tumbuh terbimbing menjadi manusia yang berakhlak, bermoral dan berintelektual,” terang Ustad Hanafi (bens/Her)

SUMUT24 | Edisi 649 Tahun III | Rabu, 25 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar