Minggu, 22 Juni 2014

Pengurus PPI Cabang Asahan Dikukuhkan



KISARAN|SUMUT24
Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Cabang Asahan periode 2014-2019 resmi dikukuhkan. Proses pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Bintang, Jalan Imam Bonjol Kisaran, Sabtu (21/6/2014) berjalan dengan lancar.

Ketua Cabang PPI Asahan, Wahyuadi secara langsung dikukuhkan oleh Ketua DPD PPI Sumut Muazul SH.M.Hum dengan pembacaan surat keputusan oleh pengurus PPI Pusat Ma’mun Murod dan penyerahan bendera petaka oleh Ian Zulfikar dari pengurs PPI Pusat.

Sebelumnya, Ketua PPI Sumut Muazul dalam sambutannya mengapresiasi semangat, langkah yang dilakukan oleh PPI Asahan, salah satunya dengan membangun rumah diskusi.

“Setelah PPI Kota Medan, pentikan PPI di cabang Asahan adalah pelantikan yang kedua di Sumut, dengan kemandiriannya meski belum dilantik, PPI Asahan telah menunjukkan semangat pergerakannya dengan mendirikan rumah diskusi, “ katanya.

Ketua PPI Cabang Asahan Wahyuadi dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan PPI Asahan ini  terdiri dari berbagai latar belakang organisasi pergerakan yang ada di Asahan, kolaborasi pelaku pergerakan ini kami wadahi dalam satu rumah diskusi yang didirikan PPI Asahan untuk bersama saling bersinergi dan menjadi satu kekuatan dalam wadah PPI, memberikan kontribusi pemikiran kedepan membangun Asahan untuk Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama pengurus Nasioal PPI Dr. Barita Simanjuntak, menerangkan Kehadiran Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) sebagai organisasi masyarakat yang fokus untuk memajukan bangsa di bidang politik, ekonomi dan sosial menunjukkan semakin tingginya tingkat kepedulian masyarakat, khususnya kaum pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk memajukan Indonesia.

Apalagi  tantangan dan persoalan masyarakat saat ini semakin komplek seperti mengantisipasi terjadinya erosi nasionalisme dan patriotism, lapangan kerja yang terbatas, pendidikan serta kemandirian.

Untuk itulah kepada pengurus PPI Asahan yang baru saja dilantik, diharapkan dapat memberikan warna baru dalam bingkai organisasi kemasyarakatan baik di lingkungan pemkab Asahan, terutama dalam memberikan pendidikan politik, ekonomi dan sosial bagi masyarakat,”tambahnya.

Acara deklarasi sekaligus pelantikan PPI Cab Asahan ini ditutup dengan orasi Ilmiah pemanfaatan potensi sumber daya alam oleh Dr. Dharma Bhakti, M.Si. (bens/Her)

Edisi 647 Tahun III| Senin, 23 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar