Selasa, 24 Juni 2014

Warga Tiga Desa di Bandar Pulau Butuh Jalan Aspal





KISARAN|SUMUT24
Warga di tiga desa yakni Bandar Pulau Pekan, Padang Pulau dan Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui dinas terkait mengaspal jalan masuk desa mereka yang acap rusak bila musim penghujan tiba.

Sebagaimana disampaikan Supriono, warga Dusun Melati Desa Padang Pulau, Selasa (24/6),mereka merasa didiskriminasikan dari segi pembangunan infrastruktur.

"Di kawasan pedalaman di Kecamatan Bandar Pulau yang terdiri dari 10 Desa ini masih belum tersentuh aspal meski jalan tersebut merupakan akses vital. Jelas ini tidak adil," ketus Supriono.


Ia menyatakan, Bupati Asahan harus lebih tanggap terkait pemerataan pembangunan di tingkat perdesaan. Apalagi, keinginan warga yang tinggal di Kecamatan Bandar Pulau menginginkan pemerataan insfrastruktur jalan beraspal, supaya terlihat jelas Asahan sudah semakin maju pembangunan infrastruktur jalan desanya," ucapnya.

Pantauan Sumut24, selasa (24/6) di Salah satu jalan yang menghubungkan Bandar Pulau Pekan menuju Desa Gunung Berkat persisnya di Dusun Melati Desa padang Pulau sampai saat ini belum tersentuh aspal.
Menurut Kepala Desa Padang Pulau Rahan Simangunsong kepada Sumut24 di Bandar Pulau mengatakan, masalah jalan ini sudah bolak balik di usulkan agar secepatnya di Hotmix.

"Sudah Berulang-ulang kita ajukan melalui musrenbang Kecamatan, namun sampai saat ini hasilnya nihil dan tidak pernah tersentuh aspal, hanya pengerasan saja," ujarnya.

Terpisah , Camat Bandar Pulau Aspihan Daulay ketika dikonfirmasi SUMUT24 mengatakan, pihaknya mengakui bahwa usulan supaya jalan Bandar Pulau menuju Pargambiran minta diaspal, sudah berulangkali diusulkan. Tapi usulan tersebut sampai saat ini belum juga direspon.

“ Kita sudah sering mengusulkan tapi belum juga direspon, kemungkinan tahun 2015,”jelasnya. (Dir/Her)

SUMUT24 | Edisi 649 Tahun III | Rabu, 25 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar