Senin, 23 Juni 2014

Sukses Entaskan Kemiskinan, Hidupkan Kembali Program Pertasi Kencana

KISARAN|SUMUT24
Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka kegiatan apresiasi pertanian terpadu tahun 2014 di Lapangan Parasamya Kisaran, kemarin. Kegiatan ini dilakukan guna memperingati Hari Pertasi Kencana dan Krida Pertanian.
Prestasi Kencana pada masa lalu telah berjaya membantu program pemerintah mengentaskan kemiskinan. Untuk itu, melalui peringatan tersebut diharapkan kejayaan di masa lalu bisa dihidupkan kembali.
"Bila semua pembangunan bisa digerakkan, tantangan kemiskinan di masa depan akan terhapuskan, berganti dengan masyarakat mandiri dan sejahtera,"kata bupati.
Kegiatan yang melibatkan sejumlah dinas, yakni Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan, Penyuluhan, Perkebunan dan Kehutanan, Lingkungan Hidup, Koperasi, BKKBN tersebut, kata bupati, ke depan harus terus dilaksanakan dengan cara terakomodir, sehingga dapat memberikan penilian positif untuk masa mendatang, khususnya bagi masyarakat.
Bupati minta momentum apresiasi pertanian terpadu dimanfatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme aparatur pemerintah melalui kesamaan birokrasi yang selaras dengan pemenuhan prinsip good governancd berikut ketaatan pada sistem hukum yang berlaku.
Di samping itu, kata bupati, kegiatan juga sebagai wujud rasa syukur dan mawas diri bagi insan pertanian dan perkoperasian yang terhimpun dalam kehidupan keluarga atas keberhasilan dan prestasi diraih guna menapak masa depan lebih baik.
"Mari kita sukseskan kegiatan ini, semoga mendapat manfaat bagi kita semua, sehingga visi dan misi Pemkab Asahan terkait pertanian dan kemandirian dapat terwujud,"katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Oktoni Eryanto menjelaskan, kegiatan apresiasi pertanian terpadu merupakan peringatan Pertasi Kencana dan Krida Pertanian. Kegiatan dirangkai dengan gerak jalan sehat, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada kelompok tani, pameran pembangunan pertanian, perlombaan cerdas cermat kelompok tani, pagelaran malam kesenian dan tablig akbar.
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan SKPD, camat, lurah, kelompok tani dan Ketua PKK Asahan. (Her) 

Edisi 648 Tahun III | Selasa, 24 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar