Senin, 23 Juni 2014

Sambut Ramadhan, PD Muslimat Alwashiyah Asahan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

KISARAN|SUMUT24

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, PD Muslimat Alawshliyah Asahan bersama dengan PC Muslimat Kisaran Barat mengadakan acara penyantunan kepada lebih dari 30 anak yatim dan dhuafa, Mingu (22/6) di Mushalla Kompleks Perguruan Alwashliyah Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan digelar secara sederhana, namun susana begitu hikmat dan meriah. Sejak pagi hari, yakni  sekitar pukul 09.00 – 12.00 WIB, para anak-anak yatim piatu dan fakir miskin terlihat tekun mengikuti setiap sesi acara yang disuguhkan panitia.

Dalam bimbingannya, Ketua PD Alwashliyah Kabupaten Asahan H. Adlan Lubis S.Pd mengatakan, ucapan terima kasihnya kepada Muslimat yang telah melakukan kegiatan penyantunan ini karena telah membantu program dari Majelis Sosial.

"Semoga pada tahun mendatang, dana yang terkumpul dapat lebih banyak lagi, sehingga penerima santunanpun dapat bertambah dari jumlah sekarang," harapnya.

Ketua panitia pelaksana Nurhasni Husin S.Pdi, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Muslimat dan para dermawan yang telah memberikan bantuan untuk penyantunan ini, semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda dan memberkahinya.

Dalam kesempatan yang sama Siti Akbari Rangkuti, Ketua PD Muslimat Asahan ketika dikonfirmasi Sumut24 menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh PD Muslimat diseluruh Indonesia, dalam menyambut bulan Ramadhan yang sudah didepan mata, adapun bantuan yang diberikan berupa pemberian paket sembako berupa beras, dan  sejumlah uang santunan. 

“Berbagi kepada sesama yang membutuhkannya merupakan ajaran dan perintah Allah SWT,. Bagi yang tidak memperdulikan anak yatim dan fakir miskin sementara dia berkecukupan, Allah menetapkan sebagai pendusta agama,” terangnya mengakhiri. (bens/Her)


Edisi 648 Tahun III | Selasa, 24 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar