Rabu, 25 Juni 2014

Pemkab Asahan Berikan Apresiasi Kehadiran Katalia


KISARAN|SUMUT24
Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi dengan kehadiran pengurus Asosiasi Ahli Rias Pengantin modifikasi/modern Indonesia (Katalia) di Kabupaten Asahan.

Hal ini disebutkan dalam sambutan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan, Jaya Prana Sembiring SH di aula Hotel Bintang Kisaran dalam acara pengukuhan pengurus DPC Katalia Asahan, kemarin.


“ Kami menyampaikan apresiasi kepada Katalia. Semoga kedepan dapat meningkatkan kualitas dalam menjalankan roda organisasi dalam memberikan kontribusi khusus bagi generasi muda terkait dengan tata rias busana sehingga melahirkan tenaga-tenaga terampil, “ kata kepala Dinas Tenaga Kerja.


Kepala Dinas juga mengajak kepada seluruh pihak untuk ikut berpartisipasi memberikan dukungan dalam melestarikan adat dan budaya daerah. Hal ini karena tata rias busana indentik dengan tampilan busana adat yang merupakan warisan para pendahulu yang harus tetap dipelihara dan dilestarikan keberadaannya.

Kepada pengurus Katalia diminta untuk momentum pengukuhan tersebut dijadikan sebagai titik tolak penyatuan persepsi sesama pengurus untuk lebih meningkatkan pemberdayaan dan akhirnya dapat berguna bagi kepentingan masyarakat, khususnya Kabupaten Asahan.

Kehadiran organisasi tersebut juga didukung oleh tim penggerak PKK Kabupaten Asahan. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang. Dengan kehadiran Katalia dia berharap Visi dan Misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat tercapai. Apalagi terkait profesi merias yang merupakan profesi mandiri dan dapat memberikan peluang kerja ditengah masyarakat.

Ketua PKK Asahan meminta kepada pengurus Katalia dan seluruh masyarakat yang berprofesi merias untuk dapat memberikan rias yang modern, namun tidak menghilangkan norma-norma agama dan kaidah. Dan diharapkan organisasi ini kedepan dapat terus guyub dan menjalankan program kerja organisasi sehingga dapat lebih meningkatkan kualitas roda organisasi.

Hadir dalam pengukuhan, Ketua DPD Katalia Provinsi Sumatera Utara, Ny Zuraida, Dinas Pendidikan, Badan Perempuan dan KB Asahan dan ratusan undangan lainya. Kegiatan dirangkai dengan seminar dan perlombaan tata rias. (Her)

Sumut24 Edisi 650 Tahun III | Kamis, 26 Juni 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar