Senin, 23 Juni 2014

SMAN 4 Kisaran Dialog Interaktif Ajarkan Siswa Untuk Kritis

KISARAN|SUMUT24

SMAN 4 Kisaran yang beralamat di Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat, menggelar dialog interaktif, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa dan pengembangan metode pembelajaran diluar kelas.

Dialog interaktif tersebut dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi SAW. Tampil sebagai narasumber adalah Ustaz H. Dahmul Daulay, MA, dan dua orang  guru Pendidikan Agama Islam SMA Negeri 4 Kisaran yakni Hj. Junindra, MA dan Juwita, S.Ag dan dipandu seorang moderator yakni Qhairun Fadli Manurung (siswa SMA Negeri 4 Kisaran).

Kepala sekolah SMA N4 Kisaran, Drs Wini, MM menerangkan,  pembelajaran positif diluar kelas, serta joyfull learning (pembelajaran yang menyenangkan) bagi semua siswa dan seluruh warga sekolah yang muslim.
"Sebab kegiatan dilaksanakan dalam bentuk dialog interaktif, tidak monolog yang hanya bersumber dari seorang ustaz, metode ini akan terus kita kembangkan untuk mengasah keterampilan dan kemampuan kritis para siswa,”ujarnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara Deby Hertian (berbahasa Indonesia) dan Erni Prihartini (berbahasa Inggris), pembacaan ayat suci Alquran dan terjemah oleh M Heidy Pratama dan Indriyani.
Pantauan Sumut24, acara berlangsung dengan penuh hikmat dan sukses memancing para siswa untuk mengeluarkan pendapatnya. Dalam kegiatan ini juga diselingi dengan berbagai penampilan hiburan yang Islami, seperti popsong, dan puisi. (bens/Her)


Edisi 648 Tahun III | Selasa, 24 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar