Rabu, 25 Juni 2014

DPT Kabupaten Asahan Bertambah 3.042 Jiwa

KISARAN|SUMUT24

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Asahan bertambah sebanyak 3.042 pemilih. Jumlah itu lebih besar, jika dibandingkan dengan jumlah DPT dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014 kemarin.

“Berdasarkan data saat ini, jumlah DPT untuk Pilpres bertambah sebanyak 3.042 pemilih dari jumlah sebelumnya 486.500, menjadi 489.542. Hal itu disebabkan semakin bertambahnya pemilih pemula, dan kemungkinan jumlahnya bisa bertambah lagi, “ Kata Anggota KPU Asahan Divisi Sosialisasi Ir Yusuf Sinambela kepada SUMUT24, Rabu (25/6).


Dikatakannya, penambahan itu terlihat dari daftar pemilih khusus tambahan (DPKTB), Daftar pemilih khusus (DPK) dan pemilih pemula termasuk pemilih yang sejak awal memang belum terdaftar dalam daftar pemilih.

KPU Kabupaten Asahan, kata Yusuf, tetap memberikan peluang memilih bagi masyarakat yang belum terdaftar, namun harus melalui proses yang sudah ditetapkan.

Warga harus mendaftarkan dir terlebih dahulu ke PPS setempat, kemudian PPS menyerahkan ke PPK, dan PPK meneruskan ke KPU Kabupaten untuk ditetapkan ke KPU Provinsi Sumatera Utara. “Jika masih ada yang belum terdaftar akan kita masukkan ke dalam DPK,”katanya lagi.

Sementara dalam Pilpres yang akan digelar 9 Juli 2014 mendatang, ada 2 pasangan Capres dan Cawapres yang akan bertarung. Yakni Capres dan Cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PAN, PPP, PKS dan PBB. Sedangkan Capres dan Cawapres lawannya adalah pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PKPI, Hanura, serta Nasdem. (Her)

Sumut24 Edisi 650 Tahun III | Kamis, 26 Juni 2014



Tidak ada komentar:

Posting Komentar