Minggu, 22 Juni 2014

Jelang Penerimaan Rapor, SDN 010086 Adakan Pentas Kreasi Siswa



KISARAN|SUMUT24

Dalam rangka mengisi kekosongan menunggu pembagian rapor siswa semester genap, SDN 010086  yang terletak di Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, mengadakan pentas kreasi seni Kreasi siswa sebagai sarana kegiataan untuk mewujudkan pendidikan, Sabtu (21/6).

Adapun jenis kegiatan yang lombakan diantaranya, Lomba Cerdas Cermat (LCC), tari, lukis, pantonim, fashion show, puisi, dan pidato bahasa Inggris yang diikuti oleh semua siswa SDN 010086.

Kepsek SDN 010086, Drs Umar Said saat ditemui di sela-sela acara, kepada SUMUT24 menjelaskan, kegiatan pensi ini selain mengasah bakat seni dan kreatifitas siswa dalam kegiatan ekstrakuriluler sekolah,  juga menyahuti kurikulum 2013.

“Sekolah melihat potensi dan bakat para siswa dan kita menyahuti itu. Kegiatan ini adalah inisiatif dari sekolah, mengisi kekosongan belajar jelang penerimaan rapor, dari rangkaian kegiatan tersebut akan dinilai dan pemenang lomba akan diumumkan ketika penerimaan rapor,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan ekskul ini bermanfaat bagi siswa untuk bebas menunjukkan minat dan bakatnya dibidang yang mereka kuasai, selain kurikulum pelajaran yang diajarkan disekolah. Jadi diharapkan para siswa tidak menyerap pelajaran yang diberikan oleh guru disekolah.

Sebelumnya, SDN 010086 Kelurahan Selawan dengan jumlah siswa 410 orang ini, pernah menorehkan satu prestasi yang mana siswa kelas V atas nama Fadillah Fahreja mewakili Sumut dalam Internasional Mate-Matatic Sains Olimpiade di Jakarta pada bulan April lalu. 

Pantauan SUMUT24, kegiatan kreatifitas siswa yang dilaksanakan dalam rangka menutup semester genap ini mendapatkan antusias luar biasa dari pada siswa dan orang tua yang turut serta hadir melihat penampilan anaknya. (bens/Her)

Edisi 647 Tahun III| Senin, 23 Juni 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar