Kamis, 19 Juni 2014

Jalin Silaturahmi dan Kemitraan, APII Audiensi Ke Polres Asahan



Surat Kabar Sumut24

Edisi 644 Tahun ke III
Kamis 19 Juni 2014


Pengurus Assoasi Pers Independent Indonesia (APII) melakukan audensi ke Polres Asahan yang diterima oleh Ka Humas Polres Asahan AKP. R.Berutu, Selasa (17/6/2014).

Sejumlah pengurus APII yang ikut dalam audensi tersebut diantaranya Sekretaris APII Zainul Qomar, Wakil Ketua Affandi Affan, dan pengurus APII Lainnya Deni Syafrizal dan Fahrul Rozi.

Kapolres Asahan melalui Ka Humas AKP. R. Berutu, saat menerima kedatangan pengurus APII menyatakan bahwa silaturahmi ini positif mengingat Polri dan Pers merupakan mitra yang perlu dijalin kerjasamanya guna meningkatkan profesionalisme tugas dan fungsi masing-masing.

" Hal ini perlu dilakukan mengingat  antara kepolisian dan wartawan merupakan satu kemitraan dan sering berhadapan ataupun berkomunikasi degan pihak kepolisian dilapangan dalam menghimpun informasi yang menjadi bahan pemberitaan," ucapnya.

Menurutpolisi berpangkat AKP ini, Pers dan polisi sama-sama memiliki peran sangat penting di dalam lingkungan atau masyarakat umum. Keduanya harus saling bersinergi sebagai bagian membangun bangsa.

Sementara pengurus Pusat APII melalui sekretarisnya  Zainul Qomar  mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Polres Asahan. Pihaknya berharap hubungan baik antara pers dengan polisi tetap terjaga sehingga bisa mengawal bangsa dan menciptakan sebuah lingkungan yang aman dan nyaman.

"Semoga hubungan baik ini selalu terjaga. Kami juga mengapresiasi program dan inovasi yang digagas Kapolres beserta jajarannya dalam upaya menciptakan sebuah keamanan dan ketertiban masyarakat. Hasilnya sudah terbukti dan memang sangat luar biasa," puji Qomar. (bens
/Her)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar